Cara Alami Mengobati Keputihan


Cara Alami Mengobati KeputihanKeputihan adalah cairan keputihan yang diproduksi di dalam rahim dan di keluarkan lewat vagina. Ini adalah proses yang normal dan umumnya dialami oleh kaum hawa, saat dia beranjak pubertas atau sebelum menstruasi. Ini adalah cara alami untuk menjaga vagina sehat. Wanita mengalami keputihan sepanjang hidup mereka, kecuali setelah mereka mencapai tahap menopause.
Keputihan yang normal membantu untuk menjaga vagina bersih dan sehat. Itu tidak memiliki bau yang tidak sedap atau Anda dapat mengatakan bahwa ia tidak memiliki bau sama sekali. Hal yang biasa bagi keputihan untuk meningkatkan kondisi-kondisi tertentu seperti beberapa hari sebelum menstruasi Selama kehamilan Selama ovulasi pengobatan hormonal kegembiraan seksual Stres emosional.


Tips Untuk Sekresi normal
Anda dapat menggunakan panty liner untuk mencegah cairan yang keluar dan tidak merusak pakaian Anda. Hal ini juga higienis sebagai liners akan menyerap kelembaban ekstra dan akan membuat vagina Anda tetap kering. Kenakan pakaian bawah yang dibuat dengan benang katun karena ini akan menjaga kulit Anda kering dan cairan keputihan tidak akan menyebabkan segala jenis alergi, hindari memakai pakaian ketat seperti celana jeans. Selalu menjaga kebersihan dan mencuci daerah vagina dengan sabun lembut dan bilas dengan air dua kali sehari. Ketika sekresi ini lebih dari normal dan itu menciptakan iritasi atau memancar bau tak sedap, ini menunjukkan adanya infeksi di saluran vagina. Kondisi ini umumnya dikenal sebagai Keputihan.
Gejala Dari Keputihan
  • Cairan konstan yang tebal dan lengket.
  • Iritasi dan gatal-gatal pada alat kelamin.
  • Bau yang kuat dan busuk.
  • Pada infeksi akut cairan membawa jejak darah dan muncul merah muda.
  • kelelahan konstan dan ketidak nyamanan dengan rasa sakit di betis.
  • Demam pada kasus infeksi parah.
  • Anda dapat mengobati keputihan dengan cara alami pada awal masalah dan menghindari efek samping berbahaya dari obat-obatan.
  • Cara alami Mengobati Keputihan

Cara Alami Mengobati KeputihanPisang
Anda harus makan pisang setiap hari ketika Anda menderita keputihan. Makan satu pisang dengan susu dan madu di pagi hari.
Anda bisa memasak pisang baku untuk membuat sayur dan makan dengan makanan Anda. Hancurkan dua buah pisang matang dan mencampurnya dengan 3 sendok teh madu dan mengambil dua tiga kali sehari.







Cara Alami Mengobati Keputihan
 Delima
Delima yang bermanfaat bila dimakan sebagai buah atau dikonsumsi sebagai jus tetapi untuk keputihan daunnya juga memegang nilai obat.
Ambil 30 daun delima segar, cuci bersih dan kasih 10 merica hitam. Campur pasta dengan setengah gelas air dan saring. Minum cairan ini di pagi dan sore hari selama tiga minggu.





Cara Alami Mengobati KeputihanJahe
Ambil 2 sendok teh bubuk jahe kering dan merebusnya dalam 250ml. Air sampai air berkurang setengah. Minum rebusan ini selama tiga minggu dan Anda akan terbebas dari keputihan.









Cara Alami Mengobati KeputihanJambu biji
Rebus daun jambu biji beberapa dalam satu liter air sampai air berkurang setengah. Kalo sudah dingin kemudian disaring. Gunakan air untuk douche vagina dua kali sehari.

Perawatan medis diperlukan dalam kasus infeksi akut. Ini mungkin menjadi kronis jika perawatan yang tepat tidak diambil untuk menangani masalah ini. Keputihan ini terkait dengan peningkatan tingkat stres dan gaya hidup menetap. Anda harus mengikuti latihan teratur dan menjaga diri diduduki dalam beberapa aktivitas kreatif atau konstruktif untuk menjaga kebugaran fisik dan mengurangi stres. Makan dietconsisting sehat sayuran segar seperti mentimun, bayam, tomat, lobak, bawang, wortel dll Tambahkan buah-buahan segar dan buah-buahan terutama jeruk dalam diet harian Anda untuk menjaga kesehatan yang baik. Makan yogurt dan menghindari susu untuk beberapa waktu. Hindari makanan yang digoreng dan mengurangi konsumsi the, kopi karena mereka menyebabkan iritasi dan terbakar di alat kelamin.